Friday, July 29, 2011

Cara saya belajar.

halooo...
saya mau berikan beberapa tips nih... :)

bukannya sombong atau apa tapi kalau dilihat-lihat nilai saya sebagai murid memuaskan lah. Alhamdulillah. dan Alhamdulillah lagi saya bisa dapet peringkat pertama dikelas. Tapi.... mungkin dipikiran orang orang adalah saya itu rajin pangkat 4. belajar tiap malam, buka buku tiap malam. tapi JUJUR loh saya ini anak yang malas =)) =))

saya sama kayak siswa-siswa pada umumnya yang menikmati masa muda mereka dengan senang-senang.
tapi ini juga sebagai tips buat teman-teman yang malas seperti saya. yang buka bukunya kalau pas mau ulangan aja. kalau ga ulangan yah ga peduli lah~ yeah, kalau memang kalian tipe orang kayak saya ini bisa dibilang memperhatinkan yah. (????) soalnya ini ga pantes banget ditiru dirumah. hahahaha. tapi pertanyaannya, orang kayak saya yang malas ini yang kerjaannya cuma online, twitteran, blogging, dsb kok bisa jadi peringkat pertama? pasti pada mikir saya nyogok ya? atau nyontek yah? hahahaha saya ini bukan tukang nyontek dan tukang nyogok loh =)) nah tips awalnya itu. saat ulangan yaah jangan SEKALI-KALI nyontek! kerjain apa dengan apa yang ada dalam otak kamu. nah saya inikan tipe orang yang baru buka buku kalau ulangan besoknya. yeah kenapa begitu? karena saya ini masih punya otak. saya kan udah tau saya ini males. masa saya mau nilai saya rendah hanya gara-gara saya males? saya juga pasti lah pengen nilai yang memuaskan dan itu saya dapatkan dari belajar sebelum ulangan. saya juga ga pernah mau nyontek. kenapa? nyontek dosa! apa yang bisa didapat dari sebuah tindakan bodoh seperti itu? nilai yang bagus? nilai dapat ditulis gampang di atas kertas, tapi ilmu ga segampang itu bisa masuk di otak, kawan-kawan. ok, mungkin saya sedikit lancang ngomongin soal ilmu sedangkan saya sendiri mengaku saya malas. yeah, orang malas belum berarti miskin ilmu loh. dan saya malas bukan malas seperti kebanyakan orang yang memang SAMA SEKALI ga peduli ama ilmu mereka. saya peduli. tapi saya punya cara lain untuk mendapatkan ilmu itu.

well, jika kamu memang merasa ORANG MALAS BELAJAR DIRUMAH, satu-satunya hal yang bisa kalian lakukan adalah BELAJAR DENGAN SUNGGUH-SUNGGUH DISEKOLAH. masa sih udah malas dirumah, jarang ngerjain tugas, kerjanya main, eh disekolah juga diterapin. kalau emang kalian seperti itu, ngapain sekolah? iya ga? habisin duit aja toh kerjaan kalian dirumah dan disekolah itu sama aja. mending semuanya dilakuin dirumah aja.
saya emang malas belajar dirumah. seperti yang udah saya bilang sebelumnya saya belajar kalau emang besoknya ada ulangan ataupun ada PR. tapi, saya belajar dan belajar disekolah. bukannya malas-malasan kayak dirumah. saya merhatiin guru saya menjelaskan, simpan HP dalam tas/kantong dan sama sekali ga bakalan disentuh selama pelajaran. pasti pelajaran masuk dalam kepala. tugas-tugas disekolah bisa dikerjain dengan lancar dan ga ditunda-tuda lagi buat dikumpulin. tapi emang banyak yang bilang kalau pelajaran disekolah yang ga diulang-ulang buat dipelajarin dirumah itu bakalan susah diingatnya lagi. well itu sudah konsikuensi untuk saya. dan itulah mengapa saya mengulanginya kalau hanya ada PR dan Ulangan. saya memang malas. malas dalam kamus saya sendiri. malas saat dirumah. tapi saya bisa super duper rajin kalau udah menginjakkan kaki disekolah. saya cuma pikir, menjadi rajin selama 8 jam lebih selama berada disekolah itu sama sekali tidak sulit kok. itu sebuah kebiasaan. namun kebiasaan saya yang malas dirumah itu sulit untuk dihilangkan juga. kebiasaan. yeah, kebiasaan.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com