Tuesday, March 29, 2011

SEPULUH EMPAT

X-4, Sepuluh Empat. ya itu kelas saya sekarang.
sampai sekarang saya tidak tahu bagaimana mendeskripsikan kelas ini, yeah, lebih tepatnya orang-0rang yang berada didalamnya. Di satu sisi, teman-teman sekelas saya sangat lucu, kocak, gila tiada tara, stress, sinting, menyenangkan, tapi di sisi lain mereka LUAR BIASA menyebalkan. ada saat dimana mereka bisa menjadi moodbosters saya, tapi ada saat dimana merekalah yang membuat saya badmood.
saya bisa menilai, kelas saya ini kompak, ingat, menurut penilaian saya. mengapa? kelas saya selalu bekerja sama setiap ada kendala masalah kelas. banyak hal, tidak bisa saya tulis satu persatu disini. tapi saya cukup salut. mereka selalu membuat keputusan yang luar biasa demi kelas mereka tercinta.
awalnya saya kira mereka adalah orang-orang yang cuek yang tidak tahu aturan, awalnya, tapi akhirnya saya tahu mereka tidak seburuk itu. bayangkan saja, mereka memperhatikan kebersihan kelas yang mungkin saja tak ada kelas lain yang menerapkannya. you know lah sekolah saya muridnya seperti apa *uppss*
jadi masalah ini saya salut. saya pikir kelas saya hanya satu-satunya kelas yang ada jadwal menyapunya setiap hari. padahal sebenarnya itu tidak perlu karena sekolah kami mempunyai cleaning service, namun hanya bekerja ketika bangku dinaikkan ke atas meja, dan juga cara kerja cleaning service tersebut yang kurang memuaskan. jadi kami mengambil inisiatif untuk membuat jadwal menyapu itu dengan tulisan "yang tidak menyapu kena denda, Rp, 10.000". well, itu cukup membantu. teman-teman kelas saya--yang cowok--yang memang sudah dikategorikan anak nakal masih bisa sempat menyapu, mungkin karena takut di denda atau apa. hahahaha.

No comments:

Post a Comment

 

Blog Template by BloggerCandy.com